Monday, February 4, 2008

High-Speed Downlink Packet Access (HSDPA)

High-Speed Downlink Packet Access (HSDPA) adalah sebuah protokol telepon genggam dan kadangkala disebut sebagai teknologi 3.5G. Teknologi ini dikembangkan dari WCDMA sama seperti EV-DO mengembangkan CDMA2000. HSDPA memberikan jalur evolusi untuk jaringan Universal Mobile Telecomunications System (UMTS) yang dapat memberikan kapasitas data lebih besar, bisa mencapai 14,4 Mbit/detik. HSDPA merupakan evolusi standar WCDMA dan dirancang untuk meningkatkan kecepatan transfer data 5x lebih tinggi.

Nah, ngomong masalah HSDPA jangan bingung-bingung deh, mendingan kita tengok aja di site http://indosatm2.com. Yuuuk kita sama-sama tengok ke site ini, Harganya ya lumayanlah ... sebanding dengan produk yang dijual dengan speed bisa mencapai 1.6 Mbps "Klik aja di sini". Saya sudah merasakan sendiri koneksinya 3.5 G IM2 "Dasyaaaat Meeen". Aku rasa koneksinya sangat cepat kalau dipake untuk personal, kemarin ada pameran di DP Mall, di sana ternyata koneksi 3.5 G dishare ke 1 PC dan disebar pake Hotspot. Dan ternyata walaupun dalam kondisi share, koneksinya pun masih "High Speed".

Memang sih, kalau masalah harga, lumayan juga sekitar 350rb untuk paket 1,2 Gb per bulan. Tapi kita bisa ngedapetin koneksi yang super cepat. Yang lebih saya suka ... menggunakan 3.5 IM2 adalah sistem billing administrasinya. Ternyata user 3.5 G IM2 ga hanya digunakan di 3.5 G aja lo ...

Kata CS nya bisa digunakan di Hotspot IM2, ama CDMA. Setelah saya praktikkan ternyata emang bisa kok. Wah enak nih .... kalau butuh koneksi cepet bisa pake 3.5 G. Tapi pas di luar kota ga ada sinyal 3.5 G saya masih bisa konek yang speed yang lumayan pake CDMA. Billingnya fleksibel.

OK d ... ini dulu yach .....

No comments: